Paket Wisata Sasak Tradisional

Admin KetutDitulis Senin, Juni 1st, 2015Pesan Hubungi Kami

Paket Wisata Sasak Tradisonal Lombok akan mengajak Anda untuk lebih mengenal suku dan beragam peninggalan Pulau Lombok, Kerajinan dank has orang sasak.  Dalam paket ini Anda akan diajak berkeliling ke tempat-tempat seperti: Banyumulek, Sukarara, Rambitan, Pantai kuta, dan Pantai Tanjung Aan. Masing-masing tempat tersebut memiliki keunikan dan keahlian masing-masing.

Pertama Ke Banyumulek ( Gerabah )

Banyumulek adalah Daerah yang dikenal dengan Gerabah, karena keahlian mereka yang masih terjaga secara Alam, mereka membuat sebuah gerabah atau kendi dengan alat/peralatan yang masih teradisional, yakni tangan. Karena keahlian mereka di daerah banyumulek tersebut dikenal sebagian besar sebagai industri kerajinan gerabah. Anda akan menikmati cara pembuatan mereka dengan sentuhan tangan yang lembut dan terlihat mudah.

Kedua ke Sukarara ( Tenun Khas Lombok )

Tenun adalah sebagian besar daerah-daerah di Indonesia memiliki ahli dalam bidang ini. Lombok pun tidak kalah menariknya. Tenun Khas Lombok memiliki cerita yang unik, yakni  konon ceritanya di kampung ini khusus perempuan yang tinggal di kampung sukarara ini di haruskan paling tidak bisa menenun kenapa demikian suatu saat nanti bila mereka menikah paling tidak punya keterampilan di rumah dan bisa membantu keluarganya sendiri.

Oleh sebab itu awal masuk daerah ini Anda akan disambut dengan pemandangan yang tidak biasanya, yakni para ibu-ibu duduk di suduk rumah mereka dengan asik menenun kain songket khas pulau lombok.

Kektiga ke Sengkol (Rumah Adat Sasak)

Desa Sengkol adalah desa yang terletak di lombok tengah bagian selatan menuju arah pantai kuta dimana masyarakat sini memeluk agama islam di kampung ini kurang lebih ada 20 rumah dan jumlah penduduknya kurang lebih 22 kepala keluarga, di kampung ini sebaian besar mata pencarian mereka adalah petani selain petani ada juga yang menenun dan adat istiadat kampung sini adalah sangat primitif dan tidak semua masyarakat kampung sini mengerti bahasa indonesia terutama para lansianya mereka masih mengandalkan bahasa mereka sendiri yaitu bahasa sasak.

Terakhir Ke Pantai Kuta dan Pantai Aan

Setelah menikmati perjalan dari desa adat sasak lombok maka kita langsung melanjutkan perjalanan menuju pantai kuta yang kurang lebih 20 menit dari desa suku sasat tersebut. setibanya di kuta kita bisa langsung makan siang ditempat ini banyak berjejeran rumah makan atau restaurant sesuai dengan selera anda ingingkan, dari sini anda langsung disuguhkan dengan keindahan pantai kuta sambil menikmati hidangan.

Habis makan kami langsung membawa anda ke tempat yang lebih bagus yaitu ke pantai tanjung Aan pantainya sangat luar biasa pasirnya berwarna putih bulat – bulat menyerupai merica kalau masyarakat sekitar sini menyebutnya dengan pantai merica, di pantai ini dikelilingi dengan bukit dan bebatuan dan ada salah satu bukit di tempat ini anda bisa naik ke atas bukit, dari bukit ini anda bisa mengambil gambar untuk mengabadikan moment anda bersama teman, kerabat atau semua yang anda cintai.

Harga Paket Wisata Sasak Tradisional Lombok

Harga Tour Lengkap + Sewa Mobil
1-2 Orang 3-4 Orang 5-6 Orang 7-8 Orang 9-10 Orang 11-12 Orang
Rp 600.000 Rp 650.000 Rp 750.000 Rp 1.100.000 Rp 1.300.000 Rp 1.500.000
Avanza G Avanza Veloz All New Kijang Inova Travelo Elf Toyota Hiace

Harga Sudah Termasuk:

  • Mobil Dan Bensin
  • Sopir Berpengalaman
  • Karcis Masuk Objek Wisata
  • Air Mineral
  • Biaya Parkir
  • Guide Local
    *Tambahan: Jika ingin mobil tipe lain, Harga akan berubah
Paket Wisata HarianPaket Wisata LombokWisata Sasak Tradisional
Paket Wisata Sasak Tradisional | Ketut | 4.5
Transport Wisata Lombok Office Management
Jl. Alfa Raya Blok 4 No 9, Perumahan Sandik - Indah Meninting - Batulayar - Lombok Barat (83355) - NTB - Indonesia
Mobile/Phone: +62 812 371 4898 / +26 878 6559 0351 | PIN BB: 295EE68B
Tlpn: (0370) 632750 - Email: info@transportwisatalombok.com